Dengan berupaya menjadi orang baik dan melakukan yang terbaik, maka kebaikan itu akan selalu ada disekitar kita. Sehingga tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kita melihat apapun secara sempurna.

Senin, 25 Maret 2013

Aku Tetap Aku

Sok peduli, teriakan kalian menyampaikan aspirasi rakyat mulai dari jalanan hingga ke kolom-kolom media sosial. Ujung-ujungnya munafik, membela rakyat untuk kepentingan pribadi.

Ketika itu ada yang mengatakan kepadaku, 'kamu itu radikal, intoleran, fundamental'.
Saya tak mengerti ketiga bahasa itu, bahasa itu seakan-akan kehilangan keseimbangan dan makna karena hanya ditujukan pada sekelompok orang tertentu. Ku tak akan yakin, hingga tindakan yang mewakili perkataan itu.

Aku berbeda, kehadiranku tak mengharapkan pujian, keberadaanku bukan untuk mengemis simpati, aku tidak menyembah popularitas. Aku tetap aku, jika kamu mengenaliku janganlah mengingat kebaikanku simpanlah untukmu.
Banyak pertanyaan hadir bersama realita yang ada, tapi semua itu tak ada yang bertanggungjawab untuk menjelaskannya.

Saat kita duduk bersama, melihat pergeseran nilai-nilai kebenaran itu. Seolah-olah ini adalah sebuah mimpi tapi kemudian realita memabantahnya. Tak ada lagi alasan untuk mengatakan itu hayalan.

Senyuman yang kalian lihat, naluri mengatakan dia baik-baik saja.
Tapi itu adalah bahasa universal untuk kalian mengerti,
bahwa perjuangan hidup yang dia jalani
tak semudah senyuman yang dia berikan.
Merangkum semua derita, dan berakhir dengan kebahagiaan.

Kalian datang mengajakku, menyapaku untuk berbagi dalam indahnya perbedaan kita.
Itu semua akan menjadi cerita yang penuh warna, mewarnai kehidupan kita semua.

Telah ku hapuskan kata penyesalan itu dari kehidupanku.
Setiap kegagalan menjadi hasil dari sebuah usaha, ku tetap menghargainya.
Menjiwai rasa optimis, untuk bangkit dan berjuang hingga setiap impian itu dapat terwujud.

Pilhan, prinsip, perubahan.
Pilihan jelas ada, prinsip tetap utuh, perubahan untuk melengkapi keduanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar Anda