Dengan berupaya menjadi orang baik dan melakukan yang terbaik, maka kebaikan itu akan selalu ada disekitar kita. Sehingga tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kita melihat apapun secara sempurna.

Jumat, 01 Juni 2012

Merdeka Hanyalah Ilusi



Sebagai sebuah Bangsa Merdeka sudahkah kita SEJAHTERA???
Sulit rasanya kita mengatakan kita telah sejahtera, ditengah himpitan.
Hutang luar negeri yang terus membengkak, harga barang-barang kebutuhan pokok yang terus melambunng tinggi, biaya pendidikan yang terus merangkak naik, jaminan kesehatan murah dan gratis tinggal slogan tak berarti, jumlah rakyat miskin yang terus bertambah , potensi friksi sosial yang semakin mengemuka, ancaman disentegrasi bangsa terus berada di depan mata, angka pengangguran dan kriminal meningkat tajam, akhlak remaja yang kian tergerus oleh paham kebebasan tanpa batas, dan sederetan masalah lain yang senantiasa menghantui tidur kita.

Padahal, katanya bangsa ini telah MERDEKA selama 63 tahun??? Katanya Indonesia kaya sumberdaya alam??? Katanya bangsa ini juga berpijak pada IDEOLOGI PANCASILA yang SAKTI dan digadang-gadang akan mampu membawa bangsa ini keluar darii semua himpitan dan masalah. Namun apa yang terjadi??? Alih-alih menSEJAHTERAkan. PANCASILA hanya tinggal symbol tanpa makna, dihianati oleh pengusungnya sendiri. Sekali waktu PANCASILA bercorak SOSIALIS KOMUNIS, di lain waktu bercorak SEKULER KAPITALIS,  dan kini menggunakan kemeja NEO-LIBERALISME. Faktanya, indonesia belum pernah sekalipun merasakan KESEJAHTERAAN diantara ketiga baju Pancasila tersebut. Rupanya, PANCASILA tidaklah benar-benar SAKTI, karena ia hanya sekumpulan filosofi kehidupan yang tidak memiliiki metode operasional dalam penerapannya, sehingga sangat mudah dimanipulasi sesuai keinginan sang Penguasa,

Lalu dengan apa kita akan bisa SEJAHTERA??? Tentu bila kita cerdas kita tidak lagi menengok kebelakang, dimana lintasan sejarah telah membuktikan kegagalan ideologi Sosialis & Kapitalis di negeri ini. Tersisa satu ideologi lagi yang belum pernah dicoba oleh bangsa ini, yaitu Ideologi Islam. Ideologi yang lahir dari aqidah yang dimiliki oleh mayoritas masyarakat di negeri ini. Ideologi yang  sejalan dengan semua sila-sila dalam PANCASILA sekaligus menyediakan metode operasional dalam penerapannya. Ideologi yang akan mempersatukan umat dan seluruh negeri-negeri kaum muslimin dalam satu kepemimpinan yaitu KHILAFAH. Dan idiologi yang telah terbukti membawa KESEJAHTERAAN kepada umat manusia, ketika dahulu ia diterapkan selama kurun waktu 14 abad lamanya.


Jadih, pilih yang mana???


0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar Anda