Dengan berupaya menjadi orang baik dan melakukan yang terbaik, maka kebaikan itu akan selalu ada disekitar kita. Sehingga tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kita melihat apapun secara sempurna.

Senin, 11 Juni 2012

Alasan Apa Aku Mencintai mu?


Aku ingin mencintai mu karena kecantikan mu menyejukan mata bagi setiap mata yang memandangnya. Tapi kemudian aku bertanya, saat kecantikan itu memudar ditempuh usia, seberapa pudarkah kelak cinta ku pada mu?

Aku ingin mencintai mu kerena sifat mu yang ceria menjadi semangat yang menyala di dalam hati ini. Tapi kemudian aku bertanya, bila kecerian itu kelak dirundung duka, seberapa murah cinta ku kan ada?

Aku ingin mencintai mu karena ramah hati mu memberi kehangatan dalam setiap sapaan mu. Tetapi kemudian aku bertanya, kiranya keramahan itu tertutup kabut prasangka seberapa mampu cinta ku memendam praduga?

Aku ingin mencintai mu karena cerdas diri mu membuatku yakin pada setiap putusan mu. Tapi kemudian aku bertanya, ketika kecerdasan itu berlangsung hilang menua, seberapa bijak cintaku tuk tetap mengharap mu?

Aku ingin mencintai mu karena kemandirian yang kau miliki, menyemangatkan rasa banggaku. Tetapi kemudian aku bertanya
jika di tengah itu rasa manjamu tiba menyeruak, seberapa besar cinta ku tetap bersama mu?

Aku ingin mencintai mu karena tegarnya sikapmu menambatkan rasa kagum pada kokoh pertahanan mu. Tetapi kemudian aku bertanya, andai saja ketegaran mu itu rapuh diterpa badai, seberapa kuat cinta ku mampu bertahan?

Aku ingin mencintai mu karena pengertian yang kau berikan, menumbuhkan ketenangan karena kepercayaan yang kamu tanam. Tapi kemudian aku bertanya, kelak pengertian mu itu tertelan oleh ego sesaat, seberapa ku mampu mengerti cinta ini?

Aku ingin mencintai mu karena luasnya danau kesabaran mu menambah dalamnya rasa cinta semakin ku mengenal mu. Tapi kemudian aku bertanya mungkin kesabaran itu mencapai batas membendung kesalahan ku. Seberapa besar cinta mampu memaafkan?

Aku ingin mencintai mu kerena keteguhan iman mu bagai siradj yang benderang mengantarkan cahaya. Tapi kemudian aku bertanya, jikala iman itu jatuh menurun seberapa berkurang akhirnya cinta ku pada mu?

Aku ingin mencintai mu karena kamu yang telah ku pilih sebagai cinta yang kan ku pegang sepanjang hayat. Tapi kemudian aku bertanya, jika hati ini tergoncang seberapa mantap cinta ini tuk tetap setia?

Andai sejuta alasan tak cukup untuk membuat cinta ini tetap bersama diri mu, maka biar ku pinta satu alasan tuk menjaga cinta ku.

Aku ingin mencintai mu karena Allah karena Dia yang selalu ada tuk menjaga, maka cinta ku tetap utuh dan setia hingga kelak, ku tak mampu lagi mencintai mu karena cinta ku terpulang pada-Nya.